Jumat, 31 Agustus 2007

november, 2006

hari ini tiba-tiba ada yang menanyakan salah seorang teman saya yang, ternyata setelah saya ingat-ingat, gak tau ada dimana dan gak tau kabarnya kayak apa...

bener memang kata Seno Gumira, si penulis wuuuedaaann satu itu, bahwa kita bisa ketemu sama seseorang, dekat, bahkan sangat dekat, kemudian kita bisa terus mengucapkan selamat tinggal,bahkan terkadang tanpa pamit, dan berpisah untuk jangka waktu yang tidak tentu, bahkan selamanya...

setelah banyak keanehan hidup, ternyata teman adalah keanehan yang lain lagi...
ada salah seorang teman saya yang tidak pernah merasa benar-benar punya teman. baginya teman itu adalah seseorang yang kenal dekat, bukan hanya kenal hoo-oohh, dan basa-basi, tapi teman yang benar-benar teman

baginya sahabat adalah orang yang benar-benar bisa dijadikan teman diskusi dan bisa benar-benar diandalkan

dan baginya pacar adalah....mmmmm yang satu ini kayaknya gak bisa dijawab, karena nyari teman buat dia aja udah susah apalagi pacar...

aneh juga,
saya merasa sedikit kehilangan dengan teman saya yag gak tau kabarnya gimana, dan salah satu teman saya yang lain malah gak punya teman sama sekali (bukan berarti dia kuper atau egois) sumpah teman saya punya kenalan seabrek, tapi bagu dia cuma berapa biji yang dia anggap teman, yang lain cuma kenalan aja...

pertama tau keadaan ini saya jelas, pengen njitak, tapi setelah direnungkan sebentar...teman saya yang punya banyak kenalan tapi merasa ga punya temen ini ada benarnya juga...

kalo kita tanya ama diri kita, sebetulnya siapa sih yang kita anggap temen, siapa sih yang dengannya kita benar-benar mau ngebantu, mau saling ngasih masukan, dan bener-bener tulus...

kapan kita gak pernah ngambil keuntungan dari seseorang yang kita anggap temen....

yah...sebetulnya dua teman saya itu, memang membingungkan....tapi, saya kok ngerasa bahwa mereka berdua mirip saya.....

Tidak ada komentar: